Mohon tunggu...
Mela Listi Rohmawati
Mela Listi Rohmawati Mohon Tunggu... Freelancer - Halo!

Welcome to the blog!

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Mengenal Lebih Dekat Seorang Bookstagram

3 Desember 2021   18:39 Diperbarui: 3 Desember 2021   18:48 945
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Bookstagram? Apa itu bookstagram? Bookstagram adalah sebutan bagi pecinta buku yang ingin berbagi kegiatan membaca lewat postingannya di Instagram. Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan istilah ini, tapi tidak sedikit juga orang orang yang sudah tahu istilah bookstagram.

Aku mau sharing sedikit tentang dunia per-bookstagram-an nih. Kalian bisa berteman denganku di Instagram ya, @melalisty . Awal mula aku terjun di dunia bookstagram karena saat itu aku ikut challenge yang diadakan oleh komunitas bookstagram Indonesia. Waktu itu bertepatan dengan hari buku sedunia. 

Setelah itu aku ikutan giveaway buku yang mana ketika terpilih jadi pemenang, maka ia harus mereview bukunya. Yang ada di pikiranku saat itu, wah boleh nih. Walaupun mungkin review ku belum bener, hihi. Tapi aku akan belajar, pelan-pelan pasti kemampuan review ku makin berkembang. Aku juga menguji akun-akun bookstagram yang lebih berpengalaman. Dan yah, sampai sekarang aku enjoy berada di circle bookstagram

Karena membaca dan menulis itu adalah passionku. Jadi selama jadi bookstagrammer aku kenal dengan sesama bookstagram, jadi bisa sharing seputar buku, sharing tips dan trik dalam membaca maupun menulis, pokoknya seneng banget deh. Tahu kan rasanya kalau punya temen yang sefrekuensi itu gimana rasanya...

Selama jadi bookstagram aku jadi banjir kedatangan paket buku nih, dan itu semua gratis. Meski ada yang beberapa yang bayar untuk biaya ongkos kirimnya

Selain itu, aku juga bisa bekerja sma dengan penerbit dan penulis untuk mereview bukunya. Dan tugas bookstagtam tidak seenak itu. Dapat buku gratis, baca, upload. Tapi ada tanggungan bagaimana menulis review semenarik mungkin untuk menarik minat pembaca untuk membeli bukunya. Hampir mirip sama selebgram ya. Bedanya selebgram mereview produk berupa makanan/tas/pakaian, dll. Sedangkan bookstagram fokus mereka buku.

Semoga apa yang aku share bermanfaat ya dan menarik minat kalian untuk menjadi bookstagram salam literasi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun